Kamis, 20 Mei 2010

Tuhanlah Kekuatanku


Seorang pria bernama Nathan sedang merenungkan apa yang terjadi dalam kesendirianya, Nathan hanya dapat merenungkan tentang hidupnya yang begitu berat karena masalah yang di hadapinya. Bayangkan, baru saja ia kehilangan mama yang sangat di kasihinya karena penyakit kanker, ia pun harus kehilangan pujaan hatinya yang berpindah ke lain hati. Akhirnya, Nathan hanya dapat berkata dalam hatinya seraya berseru pada Tuhan, "Mengapa beban yang harus saya tanggung begitu berat? saya tidak mampu lagi Tuhan...!"
Seringkali kita juga merasakan hidup seperi yang di alami oleh Nathan.
Seolah-olah hanya jalan buntu yang ada di hadapan kita. Apakah benar Tuhan meninggalkan kita saat kita membutuhkan pertolonganya?Tentu tidak. Firman Tuhan mengatakan bahwa walaupun pohon ara tidak berbunga dan pohon anggur tidak berbuah, namun kita tetap dapat bersorak-sorak di dalam Allah yang menyelamatkan kita (Hab. 3:17,18). Hal ini membuktikan bahwa seberat apapun masalah yang kita hadapi, Tuhan akan selalu siap untuk menolong kita.
Bagi kita orang percaya, sedikitnya ada dua hal yang dapat menguatkan kita tatkala menghadapi masa-masa sukar. Pertama, lari kepada Tuhan. "..... ia membuat kakiku seperti kaki rusa" (ay. 19). Seekor rusa ketika menghadapi bahaya tidak pernah tinggal diam. Ia akan berlari sekencang mungkin mencari perlindungan agar selamat. Hal ini memiliki arti bahwa di saat masalah ada dalam hidup kita hendaknya kita lari kepada Tuhan untuk mencari jawaban yang tepat dari Tuhan sebab Tuhanlah kekuatan hidup kita. Kedua, beranilah mengambil keputusan. Bukan berarti Tuhan membiarkan kita sendirian menghadapi masalah, namun Tuhan ingin melihat keberanian dan iman kita sendirian menghadapi masalah, namun Tuhan ingin melihat keberanian dan iman kita saat keputusan harus di ambil, termasuk keputusan untuk tetap bersorak-sorai dan memuji nama-Nya walaupun keadaan sepertinya tidang mendukung. Hal ini membuktikan hanya Tuhanlah Pribadi yang menjadi sumber kekuatan dalam hidup kita.
Saat ini juga, jangan biarkan masalah menggerogoti hidup kita. Lawanlah dengan kekuatan yang Tuhan berikan yakni semangat hidup dan berani untuk mengambil keputusan. Kita akan melihan kuasa-Nya dinyatakan.
Amien.
Gbu

2 komentar: